728x90 AdSpace

  • Latest News

    Ikatan Alumni Santri Syaichona Cholil Samarinda Menerima Surat Kepemilikan Saham Kebun Kelapa Sawit Konsain (10% Dari 1 Hektar) Yang Ke 3 Pada Acara Silaturrahim Dan Temu Kangen Ikatan Keluarga Santri, Alumni Dan Simpatisan Syaichona Cholil (Iksass) Se-Kalimantan Timur

    SAMARINDA- Moment Hari Raya Idul Adha (hari ke-3) biasanya dijadikan sebagai moment untuk reuni atau silaturahmi dan temu kangen ikatan keluarga santri, alumni dan simpatisan syaichona cholil (IKSASS) se-kalimantan  timur.
    Acara silaturahmi dan temu kangen ikatan keluarga santri, alumni dan simpatisan syaichona cholil (IKSASS) se-kalimantan  timur menjadi agenda tahunan dimana acara tersebut diadakan secara bergiliran di pesantren Syaichona Cholil yang ada dikalimantan timur.

    Pada tahun 2015 tepatnya tanggal 27/09/2015 Pondok Pesantren Syaichona Cholil Samarinda mendapat giliran sebagai tempat untuk diadakannya acara tersebut, dimana acara temu kangen alumni santri tersebut merupakan salah satu bentuk menuju acara silaturrahim Nasional ke 4 santri dan pemuda Indonesia di kebun NKRI di Bumi Etam yang merupakan agenda tahunan Kontak Santri Agribisnis Indonesia (KONSAIN) di Pondok Pesantren Syaichona Cholil Pusat Sepinggan Balikapapan.


    Dalam acara silaturahmi dan temu kangen ikatan keluarga santri, alumni dan simpatisan syaichona cholil (IKSASS) se-kalimantan  timur. Pengasuh Syaichona Cholil sekaligus Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat KONSAIN (KH. M. Ali Cholil) di dampingin Oleh Koordinator Konsain Samarinda (Ust. Fathurrahman) menyerahkan surat kepemilikan saham yang ke-3 kepada Ketua Ikatan Alumni Syaichona Cholil Samarinda, dan sampai saat ini Ikatan Alumni Santri Syaichona Cholil Samarinda Mempunyai 30% Dari 1 Hektar saham kebun kelapa sawit konsain yang di hasilkan dengan cara menggalang shodaqah produktif sebelum berdoa pada setiap acara yang diadakan oleh Alumni Syaichona Cholil Samarinda.


    Dalam Tausyiahnya yang disampaikan KH. M. Ali Cholil manghimbau agar Santri dan Alumni senantiasa ta'at dan mengabdi serta menjalankan kewajibannya masing-masing, selain itu juga Santri dan Alumni serta semua jajaran Syaichona Cholil Kaltim di tuntut untuk membantu sesuai kemampuannya masing-masing dalam mensukseskan program kontak santri agribisnis indonesia (KONSAIN) yang merupakan amanat dari hasil keputusan ulama’ pada acara silaturrahim ulama’ pengasuh Pon-Pes se Indonesia di Balikpapan, yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Syaichona Cholil Kaltim Pusat Sepinggan Balikapapan, pada tanggal 17-21 Juni 201, yaitu untuk membangun sumber dana bagi lembaga pendidikan, lembaga dakwah dan lembaga sosial seperti Pondok Pesantren, Madrasah, Masjid, dan ormas-ormas Islam dan Badan Otonomnya, untuk kepentingan pendidikan, dakwah dan sosial se Indonesia melalui pembangunan kebun kelapa sawit yang dimulai dari Kalimantan Timur, sebagai media ikatan silaturrahim Nasional antar lembaga Pendidikan, dakwah dan sosial serta ormas-ormas Islam guna memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa, menuju kemandirian sebagai sebuah Bangsa yang beradab, berdaulat dan bersatu, dan juga bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja dan penyebaran penduduk dari daerah padat penduduk ke daerah kurang penduduk, guna pemerataan pembangunan Nasional. Dan turut berperan serta menjaga keselamatan dan keutuhan Bangsa dan Negara dalam bingkai  Negara Kesatuan Repuplik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika.
    • Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ikatan Alumni Santri Syaichona Cholil Samarinda Menerima Surat Kepemilikan Saham Kebun Kelapa Sawit Konsain (10% Dari 1 Hektar) Yang Ke 3 Pada Acara Silaturrahim Dan Temu Kangen Ikatan Keluarga Santri, Alumni Dan Simpatisan Syaichona Cholil (Iksass) Se-Kalimantan Timur Rating: 5 Reviewed By: KONSAIN
    Scroll to Top