728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wakil Gubernur Kalimantan Timur Membuka Acara Silatnas Dan Workshop Konsain 2013

    Balikpapan- Silaturrahim Nasional (SILATNAS) dan Workshop Kontak Santri Agribisnis Indonesia (KONSAIN)  di Pondok Pesantren Syaichona Cholil Sepinggan Balikpapan Kalimantan Timur di buka oleh wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Mukmin Faishal HP, dengan pemukulan beduk maka secara resmi acara tersebut resmi dibuka pada hari sabtu tanggal 15 Maret 2013. 

    Kegiatan yang dimulai dari pukul 10.00 Wita dihadiri oleh banyak utusan Pondok Pesantren, Madrasah, Pengurus Masjid, Ormas, se-Indonesia dan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan bahwa acara tersebut akan ditutup pada hari senin tanggal 17 Maret 2013. Pada Esok harinya (selasa 18/3) merupakan acara refreshing yaitu kunjungan ke Kebun Kelapa Sawit 1.A KONSAIN di Desa Sukomulyo Kec. Sepaku Kab. Penajam Paser Utara (PPU).

    Dalam sambutannya, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kontak Santri Agribisnis Indonesia (KH. M. Ali Cholil) menyampaikan “pihaknya sengaja mengadakan kegiatan tersebut menjelang pemilihan anggota legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) supaya bangsa Indonesia lebih berpikir untuk kemaslahatan ummat, dengan hadirnya konsain akan membantu pemerintah dalam mengembangkan sumber daya umat khususnya dibidang pembangunan sumber dana lembaga pendidikan, dakwah dan sosial se-Indonesia yang didalamnya terlibat banyak elemen, mulai dari santri, ulama,etnis, perkumpulan, sipil dan non sipil. Dan kami berharap pemerintah mendukung pengembangan konsain ini kedepan.”

    Saat ini sudah ada 30 Ha lahan yang sudah ditanami kelapa sawit  dan 40 Ha lahan yang akan menyusul. Adapun tujuan diadakannya acara tersebut ialah Merajut dan memperkuat ikatan silaturrahim antar lembaga pendidikan formal ataupun non formal, lembaga dakwah, dan lembaga sosial se-indonesia dengan membangun kebun kelapa sawit untuk kemandirian sumber dana pendidikan, dakwah dan sosial se-Indonesia. Dan hal ini merupakan Pelopor di Indonesia.
    Sementara itu, ditemui usai pembukaan, Mukmin (Wakil Gubernur Kaltim) menyambut baik gagasan Pondok Pesantren Syaichona Cholil untuk membangun dan membesarkan konsain yang merupakan lembaga konsorsium. Menurutnya, hal tersebut sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan agrobisnis di Kaltim.

    Saat ini, kata Wagub, tanah Kaltim rata-rata sudah digunakan untuk kegiatan tambang dan miga. Sedangkan lahan yang digunakan agrobisnis hanya 16,6 persen, padahal bisnis ini sangat menggiurkan. Bukan sesaat saja. “kami akan mengumpulkan semua pejabat di kabupaten/kota untuk membicarakan hal ini lebih intens, agar cita-cita ummat melalui konsai dapat terwujud secara maksimal.” Terangnya.

    Pada pembukaan kegitan silaturrahim nasional dan workshop konsain juga di berikannya surat kepemilikan saham (bukti patungan pembiayaan pembangunan kebun konsain) kepada perwakilan lembaga pendidikan, dakwah dan sosial yang tergabung sebagai anggota konsain.
    • Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Wakil Gubernur Kalimantan Timur Membuka Acara Silatnas Dan Workshop Konsain 2013 Rating: 5 Reviewed By: KONSAIN
    Scroll to Top