728x90 AdSpace

  • Latest News

    Dzikir dan Istighosah Akbar Diselenggarakan Oleh Majelis Dzikir dan Istighosah Wali Songo Balikpapan


    Balikpapan 07/08/2016 - Acara Dzikir & Istighosah Akbar yang di selenggarakan oleh Majelis Dzikir dan Istighosah Walisongo Kota Balikpapan yang tadi malam acara tersebut di laksanakan di masjid tuanku tunggang parangan berjalan dengan lancar. Acara tersebut di hadiri oleh semua pengurus dan jamaah Majelis Dzikir & Istighosah Walisongo Balikpapan, Pengurus dan Jamaah ranting Pondok pesantren Syaichona Cholil, BASMARA, sesepuh, tokoh, alumni santri serta simpatisan.
    Acara Dzikir & Istighosah tersebut merupakan acara rutin tahunan yang dilaksanakan secara bergilir dari satu tempat ke tempat yang lain di setiap momen bulan agustus dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia.
    Dalam sambutannya ketua Majelis Dzikir & Istighosah Wali Songo Balikpapan (Bapak H. Rifai) yang di wakili Oleh Ustad. H. Saad, menyampaikan bahwa pentingnya untuk merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dengan kegiatan-kegiatan seperti Tahlih, Dzikir & Istighosah dan juga beliau senyampaikan perlunya memperkuat ukhuwah persatuan dan kesatuan melalui ikatan persaudaraan Majelis Dzikir dan Istoghosah Wali Songo Balikpapan.
    Pada acara puncak yaitu Mauidotul Hasanah sekaligus Dzikir & Istoghosah yang dalam hal tersebut di pimpin oleh KH. M. Ali Cholil selaku pimpinan dan pengasuh pondok pesantren syaichona cholil wilayah Kalimantan timur dan sekaligus ketua umum kontak santri agribisnis indonesai (KONSAIN) beliu menyampaikan bahwa untuk memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia dengan acara Dzikir & istighosah sangatlah tepat, dan hal ini sangat perlu di pertahankan. Beliau juga menjelaskan tentang manfaat dzikir & Istighosah secara gambling.
    KH. M. Ali Cholil dalam kapasitasnya sebagai ketua umum kontak santri agribisnis Indonesia (KONSAIN) juga menyampaikan tentang pentingnya semua masyarakat untuk melakukan tawassul dengan amal sholeh berupa shodaqoh produktif untuk membangun sumber dana bagi lembaga pendidikan dan sosial se-Indonesia melalui pembangun kebun kelapa sawit konsain.
    Sebelum memanjatkan doa dan sudah merupakan tradisi yang menjamur, beliu mengajak hadirin-hadirot untuk bershodaqoh dengan membaca tiga bait sholawat secara berulang-ulangbagi yang punya uang dan kebetulan membawa uang, bershodaqoh uangnya dengan menaruh uangnya dalam Dos yang dijalankannya. Bagi yang kebetulan belum punya uang atau tidak membawa uang maka dianjurkan untuk bershodaqh dengan do’a dengan isyaroh seolah-olah menaruh uang  shodaqoh dalam Dos dan dijadikan Tawassul untuk munajat dirinya kepada Allah SWT. Shodaqoh sebagai tawassul tersebut menjadi rahasia dirinya kepada Allah, baik bershodaqoh dengan uang atau bershodaqoh dengan sekedar isyaroh karena tidak punya atau tidak membawa uang, baik bershodaqoh uang dengan nominal yang sedikit atau dengan nominal yang besar; hanya dirinya dengan Allah saja yang tahu dan jadi ajang munajat dan bahan tawassul shodaqoh tersebut kepada Allah SWT disertai dengan penuh keyakinan kepada Allah SWT.
     Hasil shodaqoh yang terhimpun tersebut 50% diperuntukkan untuk hal produktif yaitu membangun kebun konsain dan yang 50% untuk disalurkan langsung kepada masayarakat yang tertimpa musibah kebakaran, banjir, santuanan kematian, dan lain-lain.  
    • Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dzikir dan Istighosah Akbar Diselenggarakan Oleh Majelis Dzikir dan Istighosah Wali Songo Balikpapan Rating: 5 Reviewed By: KONSAIN
    Scroll to Top